Lamine Yamal Pecahkan Pencapaian Pele dan Olahragawan Termuda Kampiun Euro

Lamine Yamal menjadi Olahragawan termuda yang pernah tampil Di final Kejuaraan besar (Euro atau Trophy Dunia) / Foto: Legal Sport

Lamine Yamal menjadi Olahragawan termuda yang pernah tampil Di final Kejuaraan besar (Euro atau Trophy Dunia). Bintang muda Spanyol itu melampaui Pencapaian Sebelumnya Itu yang dipegang legenda Brasil, Pele , Di 66 tahun.

Di laga final Euro 2024, Yamal tampil sebagai starter Pada Spanyol mengalahkan Inggris 2-1 Di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Kendati tak bermain penuh, Tetapi bintang Barcelona itu berhasil menorehkan prestasi.

Yamal tercatat sebagai Olahragawan termuda yang tampil Di final Kejuaraan besar (17 tahun, satu hari). Catatan bersejarah ini lantaran ia berhasil melewati catatan Pele.

Pele, yang meninggal Di 2022, berusia 17 tahun 249 hari ketika ia bermain Di final Trophy Dunia 1958 Untuk Brasil. Pada itu dia mencetak dua Tendangan Di Kemenangannya 5-2 melawan Swedia.

Ini kedua kalinya Di seminggu, Yamal melampaui Pencapaian yang dibuat Pele. Pertama, ia menjadi Olahragawan termuda yang berpartisipasi Di semifinal Kejuaraan Regu nasional besar.

Yamal menyelesaikan Kejuaraan Didalam satu Tendangan dan empat assist. Itu merupakan assist terbanyak Di satu Kejuaraan Euro Sebelum pencatatan dimulai Di 1980.

“Sangat Senang, dan menantikan Untuk kembali Ke Spanyol dan merayakannya bersama semua fans. Ini benar-benar hadiah terbaik yang pernah ada,” kata Yamal dikutip Didalam ESPN.

“Ini sebuah mimpi. Pada kami bermain imbang, itu sulit, mereka Merangsang kami Didalam keras. Saya tidak tahu Regu ini terbuat Didalam apa, tapi kami selalu bangkit, kami selalu Berhasil.”

Prestasi Lamine Yamal Bersama Spanyol

1. Olahragawan termuda Euro: 16 tahun 338 hari (Spanyol 3-0 Kroasia, 15/06/2024)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lamine Yamal Pecahkan Pencapaian Pele dan Olahragawan Termuda Kampiun Euro