Asal-usul Jens Raven, Bintang Timnasional Indonesia U-19 Berdarah Yogyakarta

Asal-usul Jens Raven, Bintang Timnasional Indonesia U-19 Berdarah Yogyakarta. Foto: PSSI

Jens Raven mencuri perhatian Didalam Penampilan impresifnya Di Trophy AFF U-19 , mencetak satu Skor Di Indonesia Berhasil 6-0 atas Filipina. Olahragawan naturalisasi ini Memiliki darah Indonesia Untuk neneknya yang berasal Untuk Yogyakarta.

Jens Raven , yang berdarah Belanda dan Yogyakarta, resmi menjadi Warga Negeri Indonesia (WNI) Di 27 Juni 2024. Darah Indonesia Datang Untuk tubuhnya Lewat neneknya, yang pandai memasak masakan Indonesia seperti soto, nasi goreng, dan gado-gado.

“Masakan Indonesia terbaik adalah buatan nenekku,” ujar Jens, yang lahir Di 2005.

Meski belum pernah menginjakkan kaki Di Indonesia Sebelumnya proses naturalisasi, Jens mengenal Indonesia lewat masakan neneknya. Perbedaan suhu Di Belanda dan Indonesia sempat membuatnya kesulitan Mengadaptasi, terutama Di kota-kota panas seperti Jakarta dan Surabaya.

Untuk ajang Trophy AFF U-19, Jens Memiliki target pribadi Sebagai membawa skuad Garuda Muda melangkah jauh Di Liga tersebut.

“Aku harap bisa maksimal bersama Regu dan berkontribusi Didalam mencetak Skor lebih banyak Di AFF,” ujarnya.

Jens Raven mengungkapkan bahwa darah keturunan Indonesia yang dimilikinya berasal Untuk neneknya. “Nenekku Untuk Yogyakarta dan Di Pertempuran dulu dia naik kapal pindah Di Belanda,” katanya.

Kendati masih Memiliki keluarga Untuk neneknya yang tinggal Di Indonesia, Jens belum mengenal mereka secara langsung.

Di Itu, adik perempuan Jens, Lois Raven, juga menyukai sepak bola dan bermain sebagai sayap kanan Di Di Skuad DSVP Di Belanda. Ibunya adalah seorang pramugari yang sering terbang Di berbagai Negeri, dan neneknya rutin memasak Konsumsi Indonesia setiap minggu.

Didalam latar Di keluarga yang Memikat dan darah Yogyakarta yang Datang Untuk dirinya, Jens Raven siap Memberi yang terbaik Sebagai Timnasional Indonesia U-19 dan membawa kebanggaan Untuk kedua Negeri asalnya.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Asal-usul Jens Raven, Bintang Timnasional Indonesia U-19 Berdarah Yogyakarta