Kampiun POBSI Pool Circuit Tanpapemenang 3 Lampung Berpeluang Di Sebab Itu Wakil Indonesia Hingga Ajang Internasional

Kampiun POBSI Pool Circuit Tanpapemenang 3 Lampung Berpeluang Di Sebab Itu Wakil Indonesia Hingga Ajang Internasional. Foto: MPI

BANDARLAMPUNG – Para Mendominasi Kejuaraan Tanpapemenang Ketiga Persatuan Latihan Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Pool Circuit 2024 berpeluang menjadi wakil Indonesia Hingga Liga biliar tingkat internasional. Hal tersebut diungkapkan Di Edy Hartono, Pengurus PB POBSI Bidang Prestasi, Teknis, dan Kepelatihan, Pada diwawancarai Hingga Cabrio Kafe Bandarlampung, Sabtu (20/7/2024).

“Ya bisa saja, Di memang mereka masuk Untuk Pangkat 1 sampai 4. Biasanya, kalau ada event internasional dan kita tidak punya waktu Untuk melakukan seleksi, Pangkat 1 dan 2 Di Sebab Itu prioritas,” ujar Edy. “Di Sebab Itu sesuai kebutuhan yang dibutuhkan Untuk mengikuti suatu event internasional,” tambahnya.

Edy menuturkan, PB POBSI Memperoleh Keputusan Untuk menentukan siapa pebiliar yang berhak mewakili Indonesia Hingga pentas dunia. Salah satu penilaian utama adalah Pangkat Di masing-masing Olahragawan.

“Keputusan ini datang Di PB POBSI Di melihat apakah perlu dilakukan seleksi atau tidak Untuk mewakili Indonesia Hingga event luar negeri. Seandainya ada waktu, kita Akansegera seleksi. Tetapi, jika informasinya mendadak dan kita tidak punya waktu dan ruang Untuk melakukan seleksi, maka Pangkat itu yang Akansegera kita gunakan sebagai penentu siapa yang layak dikirim,” jelasnya.

Diketahui, Olahragawan biliar asal Sumatera Utara, Punguan Sihombing, berhasil meraih Kampiun Di POBSI Pool Circuit Tanpapemenang 3 ini. Punguan, yang merupakan pebiliar Pangkat 4 nasional, mengalahkan Pangkat 1 nasional, Feri Satriyadi, Hingga Kejuaraan final.

Untuk Liga ini, Punguan meraih 200 Nilai, Sambil Feri meraih 170 Nilai. Kampiun 3 bersama diraih Di Jefri dan Edo, Di Nilai masing-masing 140.

Para Kampiun Merasakan trofi dan hadiah uang tunai. Kampiun I Merasakan Rp40 juta, Kampiun II Rp15 juta, dan Kampiun III bersama masing-masing Rp7,5 juta.

Penutupan POBSI Pool Circuit Tanpapemenang 3 Lampung dan penyerahan hadiah dihadiri Di perwakilan Dispora Provinsi Lampung, Lucky Nova, Dewa Nyoman Adisudama selaku owner Cabrio Premier Bandar Lampung, dan perwakilan Di Pengprov POBSI Lampung.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kampiun POBSI Pool Circuit Tanpapemenang 3 Lampung Berpeluang Di Sebab Itu Wakil Indonesia Hingga Ajang Internasional