Ini 5 Jenis Susu Terbaik Untuk Kesejajaran, Ada Susu Nabati!

Jakarta

Pilihan susu yang hadir Di ini beragam. Tidak hanya susu hewan atau nabati, tetapi ada juga susu khusus Untuk penderita intoleransi laktosa. Lantas, mana yang terbaik?

Susu yang hadir Di pasaran Di ini punya jenis beragam, mulai Untuk susu sapi murni, susu skim, susu bebas laktosa, hingga berbagai olahan susu nabati, seperti susu gandum hingga almond juga banyak dicari.

Justru, Di beberapa tahun terakhir, jenis susu nabati Lebih banyak dinikmati. Tidak sedikit juga coffee shop atau restoran menawarkan opsi susu nabati Untuk racikan minuman mereka.


Banyak orang memilih susu alternatif selain susu sapi biasa Lantaran alasan Kesejajaran.

Beberapa susu memang mengandung lebih banyak protein, lemak menyehatkan, jantung, atau kalsium lebih tinggi daripada susu lainnya. Akan Tetapi, jenis susu terbaik sebenarnya bergantung Di Kesejajaran pribadi dan kebutuhan Asupan Citarasa yang ingin dicapai.

Walaupun begitu, ada beberapa jenis susu yang Dikatakan paling baik Antara lainnya. Melansir health.com (17/06/2025), berikut 5 jenis susunya.

1. Susu sapi

Susu sapi merupakan salah satu jenis susu yang sehat Lantaran tinggi kalsium. Foto: Getty Images/nicoletaionescu

Susu sapi dapat menjadi pilihan susu kaya Gizi Untuk orang yang toleran Pada produk susu hewani.

Susu ini mengandung banyak protein dan merupakan sumber kalsium yang baik. Mengonsumsi kalsium cukup penting Untuk mendukung Kesejajaran tulang.

Di Itu, kebanyakan produk susu juga diperkaya Di vitamin D, Gizi penting yang jarang ditemukan Di Citarasa biasanya.

Sebuah tinjauan Studi besar yang disebut health,com mempelajari efek konsumsi susu Di hasil Kesejajaran. Hasilnya Menunjukkan, minum satu cangkir susu sapi setiap hari dikaitkan Di penurunan risiko Penyakit kronis utama, termasuk Penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga osteoporosis.

Akan Tetapi, Studi Lebih Jelas tetap diperlukan Untuk mengkonfirmasi efek langsung susu sapi Pada Pra-Penanganan Penyakit ini.

2. Susu sapi A2

Susu sapi A2 bisa menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang benar-benar tidak toleran dengan susu sapi biasa.Susu sapi A2 bisa menjadi pilihan yang baik Untuk mereka yang benar-benar tidak toleran Di susu sapi biasa. Foto: Getty Images/Viktoriia Oleinichenko

Susu A2 ternyata juga baik Untuk Kesejajaran. Salah satu protein utama yang ditemukan didalamnya adalah kasein.

Dua varian protein kasein Untuk susu sapi ini adalah beta kasein A1 dan A2. Sedangkan Di susu A2 hanya ada satu jenis protein kasein yaitu kasein A2.

Studi yang disebut health.com Menunjukkan beta kasein A1 Mungkin Saja menjadi penyebab reaksi negatif Di beberapa orang Pada susu sapi.

Satu Studi kecil menemukan partisipan yang minum susu A2 merasakan sedikit nyeri perut dan Memiliki konsistensi tinja lebih baik daripada yang minum susu mengandung kasein A1 dan A2.

Karenanya, susu A2 bisa menjadi opsi lebih baik Untuk pencernaan daripada mengonsumsi susu sapi biasa.

Sebenarnya tidak semua orang perlu minum susu A2, tetapi jika susu bebas laktosa tidak memperbaiki Tanda-Tanda pencernaan, cobalah susu A2.

Jenis susu terbaik lainnya bisa dillihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini 5 Jenis Susu Terbaik Untuk Kesejajaran, Ada Susu Nabati!