Wisata  

7 Destinasi WIsata Di Pulau Nusa Penida



Jakarta

Kendati kecil, Pulau Nusa Penida Memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi Bersama wisatawan. Bukan cuma Kegiatan laut, seperti snorkeling atau divingnya saja yang bisa dinikmati, tetapi masih terdapat beberapa yang asyik buat dinikmati.

Pulau indah itu bisa ditempuh Bersama waktu 45 menit Untuk Pelabuhan Sanur, Bali. Sebetulnya masih dua pulau lainnya yang sama, Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Tetapi, Pulau Nusa Penida dikunjungi lebih banyak wisatawan.

Apa saja sih tempat wisata yang bisa dikunjungi Di Nusa Penida?


Berikut destinasi wisata Di Nusa Penida:

1. Angle Billabong

Berada Di Desa Sakti bongkahan karang-karang alami yang indah juga terdapat pertemuan Antara air laut dan juga air tawar. Spot tebing karang-karang ini menjadi spot indah Untuk mengabadikan foto Bersama background ciamik.

2. Bukit Tanglad

Bukit ini juga dikenal Bersama Bukit Teletubbies. Ya, disebut seperti itu Sebab terdapat beberapa bukit serupa Bersama yang ada Untuk Kegiatan Teletubies.

Di sini wisawatan selain disuguhkan Bersama bebukitan dan rumput hijau yang menyelimutinya, juga bisa melihat lautan biru Untuk atas bukit.

3. Air Terjun Seganing

Di air terjun yang berada Di Dusun Sebuluh ini Memiliki beberapa kolam-kolam kecil yang bertaburan memperindah kawasan Di bawah hujaman airnya. Karena Itu wisatawan yang berkunjung Di Air Terjun Seganing bisa berendam dan bermain air Di kolam-kolam alam itu.

4. Goa Giri Putri

Gua Giri Putri adalah gua sakral yang kerap digunakan Bersama warga Disekitar sebagai tempat beribadah, Di Samping Itu berbagai kegiatan upacara keagamaan juga dilakukan Di sini. Gua Giri Putri ini Memiliki keindahan Di dalamnya, hiasan alam berupa stalaktit dan stalagmit Karena Itu daya tarik gua sakral ini.

5. Pelabuhan Tanah Ampo

Pelabuhan tak beres ini adalah pelabuhan yang dicanangkan sebagai pelabuhan Untuk menyambut kapal-kapal pesiar mewah. Akan Tetapi berjalannya waktu, pembangunan pelabuhan Untuk tujuan itu belum juga usai.

Berada Di Kabupaten Karangasem, Pelabuhan Tanah Ampo bisa dikunjungi Untuk wisatawan yang ingin lepas sejenak Untuk keramaian manusia Di pulau wisata ini dan Karena Itu spot foto estetik.

6. Desa Adat Dalem Sentra Batununggul

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang dijual Bersama Pulau Nusa Penida ini, Adat Istiadat Dunia yang kental juga menjadi sebuah atraksi wisata yang bisa wisatawan nikmati.

Di Desa Adat Dalem Sentra Batununggul ini wisatawan bisa Merasakan gelaran Barong and Keris Dance yang bisa dihelat satu minggu sekali Di hari Jumat.

7. Goa Jepang Klungkung

Selain Adat Istiadat Dunia yang bisa dijelajadi Di Nusa Penida, sejarah pulau ini juga cocok Untuk ditelusuri Melewati peninggalannya. Goa Jepang yang dipakai kala Pertempuran Dunia II Bersama pasukan Jepang Untuk berlindung Untuk serbuan tentara sekutu.

Masih banyak lagi tempat yang bisa dijelajahi Di pulau ini, banyak wisatawan hanya berkunjung sehari saja Untuk menikmati tempat ini. Akansegera lebih afdol Untuk beberapa hari menikmati keindahan pulau ini, yuk cek tanggal dan siapkan waktu Untuk menjajal destinasi-destinasi Di Nusa Penida.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Destinasi WIsata Di Pulau Nusa Penida