Jangan Lakukan 7 Hal Ini Usai Makan agar Pencernaan Tak Terganggu


Jakarta

Usai makan, sebaiknya kamu tidak melakukan 7 hal ini agar pencernaan tak terganggu dan penyerapan Konsumsi Bergizi maksimal. Ini daftarnya.

Terlihat sepele, tapi kebiasaan-kebiasaan ini sering dilakukan seseorang usai makan. Efeknya bisa mengganggu penyerapan Konsumsi Bergizi yang didapat Didalam Konsumsi.

Mulai Didalam rebahan usai makan hingga langsung Latihan, berikut beberapa kebiasaan Sesudah makan yang harus dihindari:


1. Makan buah

Melansir Healthshots, buah-buahan segar adalah Konsumsi yang sehat. Tetapi, ketika dikonsumsi Sesudah makan, buah-buahan Berencana tercampur Didalam Konsumsi yang dikonsumsi Sebelumnya Itu.

Hal ini Berencana menyebabkan masalah pencernaan dan mengubah nilai gizi Konsumsi yang dikonsumsi.

2. Merokok

Umumnya, para perokok Berencana sesegera Bisa Jadi membakar rokoknya Sesudah makan. Padahal, ini adalah kebiasaan yang salah.

Rokok mengandung karsinogen yang bisa menyebabkan sindrom iritasi usus besar hingga bisa menyebabkan kolitis ulseratif.

3. Tidur atau rebahan

Foto: Getty Images/iStockphoto/zorandimzr

Tidur atau rebahan Sesudah makan juga jangan dibiasakan. Mengutip berbagai sumber, kebiasaan ini bisa membuat Konsumsi sulit dicerna dan berbahaya buat pencernaan.

4. Mandi

Mandi Sesudah makan juga bukan sesuatu yang bagus Sebagai dilakukan. Mandi membuat proses pencernaan bisa terganggu.

5. Minum Minuman atau teh

Minum teh atau Minuman Sesudah makan sebaiknya dihindari. Beberapa senyawa fenolik yang terdapat Di Minuman atau teh bisa membatasi penyerapan zat besi Didalam Konsumsi.

6. Langsung minum air

Suka langsung minum air putih Sesudah makan? Tunggu dulu Sebab ternyata ini bukan pilihan yang tepat.

Minum air putih langsung Sesudah makan bisa membuat sekresi enzim dan cairan Ke lambung berkurang. Dampaknya, perut bisa Merasakan kembung.

Sebaiknya, minum air putih setengah jam Sebelumnya atau Sesudah makan.

7. Latihan

Mau Olahraga? Ini 5 Aturan Waktu Makan yang TepatFoto: Getty Images/DjelicS

Latihan Sesudah makan bukan pilihan yang bagus. Pasalnya, Latihan bisa mengganggu proses pencernaan.

Meski tidak semua orang mengalaminya, tapi Latihan Sesudah makan bisa menyebabkan mual, sakit perut, hingga kehilangan kesadaran.

Artikel ini sudah tayang Ke CNN Indonesia Didalam judul “7 Kebiasaan Ini Pantang Dilakukan Sesudah Makan, Langsung Minum

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jangan Lakukan 7 Hal Ini Usai Makan agar Pencernaan Tak Terganggu