Ini Asal Muasal dan Bahan Susu Capit yang Viral Hingga TikTok


Jakarta

Ditengah menjadi Gaya Hingga TikTok cara membuat susu capit. Susunya dimasak Untuk wajan hingga membentuk lapisan kulit tipis yang bisa dicapit pakai sumpit.

Setiap waktu selalu ada Gaya Hidangan terbaru. Mulai Didalam jenis Konsumsi dan minuman yang Terbaru hingga kreasi memasak dan menikmati suatu Konsumsi atau minuman.

Seperti yang belakangan ramai Hingga TikTok cara membuat susu capit. Sesuai namanya, susu tersebut dinikmati bukan Didalam diminum, melainkan dicapit menggunakan sumpit.


Gaya ini berawal Didalam seorang kreator konten Konsumsi @kenty_cook. Videonya Pada menikmati susu capit itu viral hingga ditiru banyak netizen Hingga Indonesia.

Susu capit Untuk viral Hingga TikTok. Foto: TikTok @kenty_cook

Cara membuatnya adalah Didalam memasak susu kedelai Hingga atas wajan panas. Setelahnya Itu, kipas-kipas Pada atasnya hingga membentuk lapisan kulit yang tipis.

Nah, lapisan tersebut yang diambil menggunakan sumpit dan langsung dimakan. Untuk videonya, Kenti Cook juga mencelupkan lapisan susu itu Hingga Untuk kecap asin yang dicampur daun bawang.

Beberapa kreator konten Indonesia pun tak mau ketinggalan Didalam Gaya tersebut. Salah satunya akun @Zahrah.ateerah yang mencoba susu capit Didalam yang gagal sampai berhasil.

Menurutnya rasanya gurih, creamy dan sedikit manis. Selain dicelup Hingga kecap asin, ia juga berkreasi Didalam mencelupkan Hingga minuman cokelat dan membuat rasanya Lebih enak.

Ini Asal Muasal dan Bahan Susu Capit yang Viral di TikTokSusu capit terbuat Didalam susu kedelai yang dipanaskan Hingga wajan. Foto: TikTok @kenty_cook

Lantas, apa itu susu capit? Susu capit sebenarnya dikenal sebagai yuba atau tofu skin alis kulit tahu. Konsumsi ini sangat populer Hingga Kyoto, Jepang, lapor Japanese Food Guide (27/10/22).

Yuba merupakan Konsumsi umat Budha Hingga Jepang yang tidak mengandung produk hewani. Dilansir Didalam Uwajimaya, yuba ini sudah dikonsumsi Sebelum 500 tahun yang lalu.

Yuba biasanya digunakan sebagai pembungkus dimsum. Atau ada juga yang digulung lalu diiris dan dimasak Untuk sup. Yuba juga merupakan pengganti daging yang populer.

Walaupun Kyoto paling terkenal Didalam yuba-nua, tetapi Nikko Hingga Tochigi juga punya gaya yuba sendiri.

Yuba Hingga Kyoto biasanya berupa lapisan tipis dan tunggal. Ke Pada Yang Sama, Yuba Hingga Nikko berlapis dua dan terkadang digulung menjadi cakram tebal dan bulat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Asal Muasal dan Bahan Susu Capit yang Viral Hingga TikTok