Makan Durian Bisa Bikin Gairah Seksual Meresahkan, Ini Faktanya!

Jakarta

Viral Ke media sosial, seorang wanita mengklaim bahwa mengonsumsi buah durian bisa Meningkatkan gairah seksual. Ini fakta sebenarnya!

Durian merupakan buah tropis yang identik Di aroma tajam yang khas. Aromanya kerap digambarkan kuat dan menyengat. Terkadang aromanya mengganggu, tapi ada sebagian yang justru menyukainya.

Ada senyawa khusus yang membuat aroma durian sangat tajam, yakni senyawa bersulfur dan ester. Sebab senyawanya tersebut durian juga diklaim dapat Meningkatkan libido atau gairah seksual.


Berawal Di pernyataan seorang kreator konten yang eksis bernama Awakened World. Di video TikToknya ia memperlihatkan dirinya Pada menikmati durian.

“Raja buah yang Berpeluang Meningkatkan libido,” ujarnya Di video.

Lantas, apakah benar bahwa durian mampu membangkitkan gairah seksual? Berikut fakta-faktanya!

1. Apa itu libido?

Libido merupakan dorongan seksual atau keinginan seseorang Untuk melakukan Kegiatan seksual. Tinggi atau rendahnya libido bisa dipengaruhi Di berbagai faktor.

Mulai Di hormon, Beban, dan Keadaan emosional. Tingkat libido dapat bervariasi antar individu dan dapat berfluktuasi Sebab faktor fisik dan psikologis.

Libido yang sehat sangat penting Untuk kehidupan seksual yang memuaskan, tetapi apa yang Disorot normal bisa sangat berbeda Ke setiap orang.

2. Durian bisa Meningkatkan libido?

Dikutip Di Fact Check (02/11/23) belum ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa durian merupakan afrodisiak atau Meningkatkan libido.

Afrodisiak adalah zat yang diyakini dapat membangkitkan gairah seksual, tetapi efek zat tersebut dapat berbeda-beda Ke kepercayaan Kearifan Lokal Global atau bukti anekdot, bukan berdasarkan Studi ilmiah.

Penjelasan ahli gizi mengenai klaim durian dapat Meningkatkan libido ada Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Makan Durian Bisa Bikin Gairah Seksual Meresahkan, Ini Faktanya!