Wisata  

5 Fakta Pantai Marunda yang Lebih Hari Kian Bersih



Jakarta

Pantai Marunda kini mulai didatangi banyak wisatawan Lantaran Lebih bersih. Berikut lima fakta Pantai Marunda Ke Cilincing, Jakarta Utara.

Kendati sempat Memperoleh citra yang buruk Didalam pantainya yang kotor dan bau, kini Pantai Marunda Lebih bersih dan dijadikan tujuan liburan murah Untuk Komunitas Jakarta dan sekitarnya.

Beragam Karya bisa dilakukan Komunitas Ke Pantai Marunda, seperti menikmati situasi matahari terbenam, memancing, wisata Masakan, hingga Berendam.


Berikut hal-hal Menarik Perhatian yang bakal kamu rasakan ketika berkunjung Hingga pantai Ke pesisir utara Jakarta itu:

1. Tiket Masuk Murah Meriah

Tak seperti kebanyakan pantai Wisata lainnya, Pantai Marunda merupakan destinasi yang tak membuat kantong pengunjung kering, Lantaran harga masuk Hingga pantai itu begitu terjangkau.

Jika kamu berkunjung Ke hari biasa, traveler hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 Sebagai Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Rp 10.000 Sebagai Kendaraan Pribadi.

Sebagai kedatangan Ke Pantai Marunda Ke hari Sabtu dan Minggu, pengunjung selain dikenakan biaya parkir, nantinya dikenakan biaya tambahan Rp 2.000 ketika hendak memasuki kawasan pantai. Didalam harga yang tak lebih Untuk Rp 20.000, libur pengunjung sudah bisa menikmati suasana pantai.

2. Bisa Melamun-Memancing

Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara diminati pengunjung Ke momen libur sekolah kali ini. Biaya masuk terjangkau, pantai pun kian bersih. (Pradita Utama)

Berpergian Hingga pantai memang tak harus selalu menikmatinya Didalam Berendam saja, Ke Pantai Marunda banyak pengunjung yang menikmati suasana pantainya Didalam tidak Berendam. Ada yang datang hanya Sebagai duduk-duduk Ke pinggir tanggul beton ataupun hanya jajan-jajan Ke warung pinggir pantai.

Malahan beberapa pengunjung juga ada yang menikmati Pantai Marunda Didalam Karya memancing. Entah memancing langsung menghadap Hingga laut ataupun kubangan-kubangan air Ke pinggiran Pantai Marunda.

3. Harga Masakan Masih Masuk Akal

Bisa Jadi Ke beberapa destinasi wisata, harga-harga Masakan Akansegera lebih mahal Untuk harga biasanya. Tetapi tidak Didalam warung-warung Ke pantai Marunda. Selain harga tiket masuk yang murah, harga Masakan atau jajanan Ke sini juga serupa Didalam warung-warung biasa.

Para pedagang Ke sini tak semena-mena menggetok harga selangit Lantaran berada Ke tempat wisata. Sebagai contoh, harga satu minuman seduh rasa jeruk masih sama Didalam harga warung non destinasi wisata, yakni Rp 5.000.

Sebagai Konsumsi khas pantai seperti ikan bakar dan lain-lain masih aman Ke kantong. Harga Masakan tersebut Ke Pantai Marunda dibanderol mulai Untuk harga Rp 30.000.

4. Lebih Bersih

Pantai MarundaPantai Marunda (Muhammad Lugas Pribady/detikTravel)

Berbeda Didalam beberapa tahun Hingga Dibelakang, Pantai Marunda kini seakan memulai lembaran yang Mutakhir. Pantai yang dulu banyak didapati tumpukan sampah atau banyak sampah yang berserakan, kini pemandangan buruk itu sudah mulai menghilang.

Komunitas Disekitar dan pedagang serta pengunjung sudah lebih sadar Didalam tanggung jawab Sebagai membuang sampah Ke tempatnya. Belum lagi kini sudah banyak petugas yang siaga membersihkan sisa-sisa sampah pengunjung maupun sampah kiriman Untuk laut. Inilah yang membuat pantai Marunda Lebih nyaman Sebagai dikunjungi.

5. Disekitar Didalam Objek Wisata Lainnya

Pantai Marunda yang terletak Ke Kelurahan Marunda ini Disekitar Didalam dua objek wisata yang kaya Akansegera informasi sejarahnya yakni Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam. Kedua objek wisata ini cukup Disekitar Didalam pantai Marunda.

Tak Akansegera lebih Untuk 30 menit Sebagai kamu bisa berkunjung Hingga salah satu Untuk objek wisata tersebut. Sebelumnya pengunjung datang Hingga pantai Marunda, mereka bisa terlebih dulu datang Hingga salah satu objek wisata tersebut, baik Rumah Si Pitung maupun Masjid Al Alam.

Karena Itu siapa bilang objek wisata Ke Jakarta Utara hanya itu-itu saja? Jika Untuk berada Ke Area Marunda tak ada salahnya Sebagai berkunjung dan merasa suasana Mutakhir Ke Pantai Marunda yang telah berubah wujudnya.

Buat yang penasaran Didalam wajah Mutakhir Pantai Marunda, yuk berkunjung dan jangan lupa Sebagai selalu bertanggungjawab Didalam sampah masing-masing, ya. Itu agar Pantai Marunda ini Lebih bersih dan banyak dikunjungi wisatawan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Fakta Pantai Marunda yang Lebih Hari Kian Bersih