Riccardo Calafiori, Pesepak Bola Italia Pertama yang Bikin Tendangan Bunuh Diri Ke Euro

Riccardo Calafiori (kiri), Pesepak Bola Italia Pertama yang Bikin Tendangan Bunuh Diri Ke Euro. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo

Bek Timnasional Italia Riccardo Calafiori mencetak Tendangan bunuh diri Pada negaranya kalah 0-1 melawan Spanyol Ke Putaran penyisihan grup Euro 2024. Seperti apa sosok Riccardo Calafiori?

Bermain Ke Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) WIB, Timnasional Spanyol tampil menekan tetapi Defender Italia sulit ditembus. Kebuntuan Terbaru pecah Ke menit Ke-55 Setelahnya Riccardo Calafiori mencetak Tendangan bunuh diri lantaran gagal Menantikan umpan tarik Nico William.

Celakanya, Tendangan tersebut menjadi satu-satunya yang lahir Ke Laga itu. Spanyol lolos Ke Putaran 16 besar Euro berbekal Mengalahkan tipis 0-1, sedangkan Italia masih harus berjuang mengalahkan Kroasia Ke matchday terakhir guna mengamankan tiket fase gugur.

Menurut catatan 90min Football, Riccardo Calafiori menjadi Olahragawan Italia pertama yang mencetak Tendangan buhuh diri Ke Seri Euro. Padahal, Prestasi Pada Ke lapangan tidak begitu buruk. Lantas, seperti apa sosok Olahragawan Di berusia 22 tahun ini?

Profil Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori Terbaru saja merasakan atmosfer Laga antar Bangsa Ke Eropa Untuk edisi EURO 2024, Setelahnya Menyambut panggilan Di Timnasional Italia berkat penampilan gemilangnya bersama Bologna.

Riccardo Calafiori tampil sebanyak 30 kali Sebagai Bologna Di mencetak dua Tendangan dan lima assist, serta membantu timnya lolos Ke Perserikatan Champions musim 2024/2025.

Debut Riccardo Calafiori Ke Timnasional Italia Di EURO 2024 ditandai Di Prestasi luar biasa dan statistik yang impresif.

Riccardo Calafiori menjadi starter ketika Timnasional Italia Berusaha Mengatasi Albania Ke Signal Iduna Park, Dortmund, Di Minggu, 16 Juni 2024, dan Laga dimenangkan Dari Gli Azzurri Di skor 2-1.

Menurut laporan Di Optus Sport, Riccardo Calafiori berhasil memenangkan semua duel udara, tekel, dan duel satu lawan satu Pada Italia melawan Albania.

Akurasi umpan Riccardo Calafiori mencapai 93 persen Pada mengalirkan bola Di lini Di Timnasional Italia.

Di Prestasi cemerlangnya tersebut, penampilan Riccardo Calafiori yang berambut gondrong dan diikat mengingatkan banyak orang Di legenda Timnasional Italia, Paolo Maldini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Riccardo Calafiori, Pesepak Bola Italia Pertama yang Bikin Tendangan Bunuh Diri Ke Euro