Ini 7 Jenis Migas Sebagai Asupan Citarasa yang Sehat dan Rendah Kalori

Jakarta

Banyak orang menganggap, menghindari Migas sama sekali adalah cara terbaik Sebagai menurunkan berat badan. Tetapi, itu merupakan kesalahpahaman umum.

Pasalnya, tubuh kita juga membutuhkan lemak sehat agar bisa berfungsi Di baik. Di sebab itu, memilih jenis Migas yang tepat juga bisa berperan penting Untuk Prestasi Asupan Citarasa.

Penggunaan jenis Migas bisa membantu mendukung penurunan berat badan. Sebab lemak juga berkontribusi Di rasa kenyang Setelahnya makan.

“Lemak adalah Citarasa Bergizi penting, dan lemak cair seperti Migas merupakan sumber yang sangat baik,” kata Jessica Levinson, RDN, pakar Citarasa Bergizi Masakan Hingga New Rochelle, New York, dikutip Di laman Everyday Health.
Menurut American Heart Association (AHA), lemak punya beberapa fungsi Sebagai membantu Perkembangan sel, melindungi organ tubuh, dan berperan Untuk penyerapan Citarasa Bergizi.

“Tubuh kita membutuhkan lemak Sebagai menyerap Citarasa Bergizi tertentu yang larut Untuk lemak seperti vitamin A, D, E, dan K, beserta beta-karoten,” kata ahli gizi dan ahli Asupan Citarasa Christine Palumbo, RDN yang berkantor pusat Hingga Chicago.


Mengutip Mayo Clinic, tubuh memproses lemak bersama Di protein, Di lebih lambat daripada karbohidrat. Inilah yang membantu kita merasa lebih kenyang serta mendukung berat badan yang sehat.

Jenis Migas Sebagai Asupan Citarasa

Berikut adalah jenis Migas yang sebaiknya digunakan Sebagai Asupan Citarasa:

1. Migas Zaitun

Migas Zaitun termasuk jenis Migas Sebagai Asupan Citarasa, Sebab kaya asam lemak tak jenuh tunggal. Migas zaitun merupakan bahan dasar Di Asupan Citarasa Mediterania yang sangat cocok Sebagai dituang Hingga pasta, salad,dan roti.

Menurut Harvard Health Publishing, Migas zaitun extra-virgin merupakan hasil Migas yang telah diekstraksi tanpa menggunakan panas tinggi atau bahan kimia tertentu. Cara ini dilakukan Sebagai mempertahankan fenol (bahan kimia alami Migas)

Migas zaitun bisa digunakan Sebagai menyiapkan hidangan tumis dan Citarasa panggang. Tetapi, Migas ini Memiliki titik asap yang relatif rendah, (suhu Di Migas mulai rusak dan mulai berasap). Karena Itu, Migas zaitun tidak baik Sebagai menggoreng.

2.Migas Wijen

Migas wijen termasuk Migas goreng sehat Sebagai jantung menurut AHA. Memiliki titik asap yang tinggi, membuat Migas wijen cocok Sebagai dimasak Di suhu tinggi seperti menumis.

Tetapi, Migas wijen juga Memiliki rasa yang kuat. Karena Itu, penggunaanya cukup sedikit saja.

3. Migas Alpukat

Migas alpukat mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Migas alpukat baik digunakan Sebagai menumis, menumis, memanggang atau membakar.

Studi tahun 2019 Di Marcos Flores, dkk, yang dimuat National Library of Medicine, menemukan fakta jika Migas alpukat mempunyai nilai gizi yang sangat baik Di suhu rendah dan tinggi.

“Migas alpukat punya titik asap yang lebih tinggi daripada Migas zaitun, Karena Itu lebih baik Sebagai memasak Di suhu tinggi,” ujar Levinson.

4. Migas Biji Anggur

Migas biji anggur adalah Migas rendah lemak jenuh, Di Memiliki titik asap tinggi. Di sebab itu, Migas ini cocok Karena Itu pilihan sehat Sebagai semua jenis masakan dan memanggang.

Ras Migas biji anggur yang gurih dan lembut, membuatnya cocok Sebagai dijadikan saus salad atau disiramkan Hingga atas sayuran panggang.

Menurut The United States Department of Agriculture (USDA), 1 sdm Migas biji anggur adalah sumber vitamin E yang sangat baik.

5. Migas Bunga Matahari

Migas goreng sehat yang disetujui AHA lainnya adalah Migas bunga matahari. Migas ini mengandung banyak lemak tak jenuh dan sedikit lemak jenuh.

Suatu Studi yang dimuat Journal of the American Dietetic Association Di Margaret A, Menunjukkan bahwa memilih Migas bunga matahari daripada Migas yang mengandung banyak lemak jenuh membantu menurunkan kadar kolesterol low-density lipoproteins (LDL) dan trigliserida.

6. Migas Kenari

Jenis Migas Sebagai Asupan Citarasa Berikutnya ada Migas kenari. Migas ini bisa Memberi efek perlindungan jantung, sekaligus membantu tubuh mengatasi Tekanan Di lebih baik.

Migas kenari punya rasa yang kuat dan gurih. Migas ini paling cocok Sebagai saus salad atau sebagai penambah rasa masakan.

7. Migas Kanola

Migas kanola punya titik asap yang lebih tinggi daripada Migas zaitun. Rasa Migas kanola itu netral, Supaya lebih baik daripada Migas zaitun Sebagai memanggang dan menggoreng.

Di menggunakan Migas secukupnya dan memadukannya Di Citarasa sehat, bisa membantu menciptakan Citarasa lezat Sebagai mendukung penurunan berat badan.

Perlu diingat Kendati jenis Migas tertentu bisa Memberi manfaat Kesejaganan, Tetapi Migas lain juga harus digunakan Di hati-hati.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini 7 Jenis Migas Sebagai Asupan Citarasa yang Sehat dan Rendah Kalori