Sakit Kepala Jangan Dikatakan Sepele, Segera Hingga RS Jika Keluhkan Hal Ini


Jakarta

Ada beragam penyebab sakit kepala, mulai Bersama kurang tidur, terlalu banyak minum kafein, kelelahan sampai masalah Kesejaganan lain seperti gangguan otak. Ke beberapa Tindak Kejahatan, sakit kepala bisa hilang Bersama sendirinya tanpa Terapi-obatan.

Hanya saja ada beberapa Kebugaran sakit kepala yang bisa menjadi pertanda Penyakit serius. Justru jenis sakit kepala tertentu seperti migrain bisa menjadi indikasi adanya gangguan Ke otak.

“Ya (migrain menjadi indikasi gangguan otak), kadang-kadang penyebabnya tidak diketahui, tetapi kadang-kadang memang ada kerusakan otak. Misalnya, vaskuler tadi ya,” ujar dr Dodik Tugasworo, SpS(K) Pada ditemui awak media, Kamis (12/9/2024).


dr Dodik menjelaskan penyebab migrain seringkali tidak diketahui secara spesifik. Akan Tetapi, tak jarang Kebugaran ini dipengaruhi Dari gangguan vaskular, alergi, hingga lingkungan tempat tinggal atau bekerja yang tidak nyaman, seperti terlalu bising.

Terdapat beberapa tanda yang dapat muncul ketika migrain yang dialami seseorang sudah masuk Di tahap parah. Salah satunya ketika Tanda-Tanda sakit kepala dibarengi Bersama kesemutan dan kelumpuhan.

“Ya, kalo migrainnya itu sampai sudah mengganggu, sangat mengganggu, migrainnya itu Mungkin Saja juga disertai Bersama gangguan neurologis, ya, misalkan Bersama adanya kesemutan ataupun adanya kelumpuhan, ya, harus segera dibawa Hingga Puskesmas,” tegas Dodik.

dr Dodik mengungkapkan kelompok pekerja merupakan kelompok yang rentan Menyaksikan masalah migrain. Menurutnya, hal ini dapat sangat menurunkan produktivitas.

Terakhir ia menambahkan bahwa diperlukan upaya bersama Bagi menyikapi pengidap migrain. Salah satunya Bersama menjaga lingkungan tetap kondusif.

“Nah makanya kita harus bersama-sama, mari kita cegah migrain ini Bersama lingkungan, kalo memang pengidap migrain, ya, lingkungannya harus kondusif, Mungkin Saja tidak terlalu bising, Mungkin Saja harus berada Ke tempat yang nyaman supaya tidak memicu terjadinya (Penyakit) migrain,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sakit Kepala Jangan Dikatakan Sepele, Segera Hingga RS Jika Keluhkan Hal Ini