Viral Wanita 20-an Kena GERD Parah hingga ‘Cuci Lambung’, Ini Awal Mulanya

Jakarta

Viral Lantaran cerita ‘cuci lambung’ Ke TikTok, Alawiyah perempuan asal Surabaya Menginformasikan awal mula dirinya Merasakan GERD parah. Wanita 29 tahun itu mulanya hanya Menyoroti rasa begah Di Merasakan masalah lambung 2018 lalu.

Tak disangka, kondisinya terus memburuk hingga muncul rasa nyeri ulu hati yang menjalar hingga Dibagian Dibelakang tubuh. Alawiyah kala itu hanya memilih berobat biasa, meminum antasida hingga ranitidin yang umumnya diresepkan Ahli Kemakmuran Di Merasakan Tanda.

“Tapi, momen paling parah Ke 2023, bulan Agustus itu, akhirnya saya sudah sampai cuci lambung. Gejalanya sangat mendadak. Kayak tiba-tiba sakit Ke Dibagian Di gitu. Itu nggak seperti biasanya. Dari Sebab Itu, rasanya tuh beda, makin parah. Udah Ke IGD juga, sudah diinject Terapi yang seperti biasanya, tapi nggak ngaruh gitu,” cerita dia kepada detikcom, ditulis Sabtu (14/9/2024).


Tubuhnya Di itu nyaris tidak bisa digerakkan akibat rasa sakit luar biasa. Di mendatangi RS, Alawiyah sempat diduga Merasakan usus buntu.

“Lantaran sakitnya sudah menjalar Ke perut Dibagian bawah. Dari Sebab Itu sudah menjalar Ke bawah. Terus katanya ini sepertinya usus buntu, Tanda usus buntu gitu kan. Lantaran ditekan Ke Dibagian bawah itu sakit, semuanya sakit.”

Sesudah dilakukan pemeriksaan Bersama Detail, Ahli Kemakmuran menyarankan Untuk membersihkan lambung terlebih dulu Sebelumnya melakukan operasi usus buntu. Ahli Kemakmuran Di itu tetap Bersama diagnosis usus buntu.

“Dari Sebab Itu dikuras dulu isi lambungnya, dibersihkan dulu, dikeluarkan semuanya. Angin dan sebagainya harus keluar dulu Untuk tindakan operasi. Dari Sebab Itu Sebelumnya ada diagnosa lambung itu intinya diagnosa awalnya adalah usus buntu,” kata dia.

“Lantaran mau dilakukan operasi usus buntu Dari Sebab Itu harus dicuci dulu lambungnya. Lantaran bisa Dari Sebab Itu, kata Ahli Kemakmuran itu bisa Dari Sebab Itu lambungnya yang luka gitu loh. Ada masalah Ke lambung, Dari Sebab Itu diupayakan dicuci dulu lambungnya, nanti respons-nya kita lihat bagaimana gitu,” sambung dia.

Benar saja, Sesudah melakukan ‘cuci lambung’ Bersama pemasangan NGT Ke IGD, keluar cairan pertama berwarna merah yang menandakan adanya perdarahan Ke lambung. Setelahnya, warna cairan berubah menjadi hitam pekat.

Ahli Kemakmuran menyebut warna hitam Menunjukkan adanya masalah serius Di lambung yang bisa Dari Sebab Itu mengarah Ke tukak lambung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Wanita 20-an Kena GERD Parah hingga ‘Cuci Lambung’, Ini Awal Mulanya