Cristiano Ronaldo Manajer Pertama yang Tampil Ke 6 Edisi Euro

Cristiano Ronaldo Pada tampil membela Portugal melawan Republik Ceko Ke Euro 2024. Foto: REUTERS/John Sibley

Cristiano Ronaldo memecahkan Pencapaian sebagai Manajer pertama yang tampil Untuk enam edisi berbeda Gelar Eropa atau Euro. Kepastian itu didapat Setelahnya Manajer 39 tahun tampil memperkuat Timpilihan Portugal melawan Republik Ceko.

Portugal Berusaha Mengatasi Republik Ceko Ke matchday pertama Grup F Euro 2024 Ke Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Ronaldo memimpin skuad berjuluk Selecao sebagai Kepala Tim.

Sebelum melakoni debutnya Ke Euro 2004 dua puluh tahun lalu, Ronaldo terhitung sudah enam kali tampil Ke Gelar Eropa. Salah satunya ketika dia membantu Portugal memenangkan Euro 2016 Ke Prancis.

Menurut catatan Transfermarkt, Ronaldo sudah tampil sebanyak 25 Laga Pada enam edisi Gelar Eropa. Pada periode itu, Manajer berjuluk CR7 sudah menyumbang 14 Skor dan 9 assist Sebagai negaranya.

Meski Ronaldo merupakan Manajer pertama yang mencicipi 6 edisi Gelar Eropa, nyatanya Pepe justru Manajer tertua Ke skuad Timpilihan Portugal. Pepe yang sudah berusia 41 tahun juga tampil sebagai starter Ke laga melawan Republik Ceko.

Hanya saja, Pepe Mutakhir lima kali ikut Gelar Eropa. Tidak seperti Ronaldo, mantan bek Real Madrid itu tidak ikut Euro 2004 Supaya kalah jumlah penampilan dibanding Ronaldo.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cristiano Ronaldo Manajer Pertama yang Tampil Ke 6 Edisi Euro