Bisnis  

Penjualan Listrik Sepanjang 2023 Tumbuh 32%, Berikut Penopangnya

PLN (Persero) membukukan Kemajuan positif atas penjualan listrik sepanjang 2023. Ke periode itu, penjualan listrik mencapai 285,23 Terrawatt hour (TWh). Foto/Dok

JAKARTA – PT PLN (Persero) membukukan Kemajuan positif atas penjualan listrik sepanjang 2023. Ke periode itu, penjualan listrik mencapai 285,23 Terrawatt hour (TWh).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, realisasi penjualan tumbuh 5,32% secara tahunan (yoy) Di 2022, yakni 270,82 TWh. Segmen Usaha menjadi penopang utama Di Kemajuan 12,53%.

Sambil Itu, segmen industri menjadi penyumbang penjualan listrik terbesar Di 30,72% Di total energi jual.

“Kendati dihadapkan berbagai tantangan perekonomian, PLN berkomitmen Mendorong Kemajuan kinerja. Ini tercermin Di realisasi penjualan listrik PLN sepanjang tahun 2023 yang Merasakan Kemajuan positif,” ujar Darmawan, Jumat (24/5/2024).

Bagi memasifkan lini bisnisnya, BUMN kelistrikan ini menggalakan Inisiatif Cash War Room (CWR) yang fokus Ke penguatan Pengelolaan Uang, baik Ke sisi pengendalian Biaya dan performance, pengelolaan likuiditas dan manajemen utang, maupun pengelolaan valuasi aset.

Ke 2024, CWR mulai menambahkan fokus Ke upaya peningkatan top line Melewati optimasi penjualan dan distribusi.

“Di Inisiatif ini kami betul-betul punya visibility, baik itu revenue maupun pengeluaran cost kami, mulai Di jangka pendek, menengah dan panjang. Supaya pengelolaan keuangan lebih optimal dan efisien,” paparnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Penjualan Listrik Sepanjang 2023 Tumbuh 32%, Berikut Penopangnya